Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mengatasi Kipas Angin Macet dengan Mudah
Kartu by.U, kartu digital pertama Indonesia
Xiaomi Redmi Cepat rusak?
Cara Cek IMEI Bea Cukai atau Kemenperin, untuk iPhone
Cara mengembalikan foto yang terhapus

Cara Beli Kartu Telkomsel by.U, Kartu SIM Digital Pertama di Indonesia

 

cara beli kartu by.u telkomsel


BOODS.ID - Apa itu kartu by.U? Pernah dengar sebelumnya? Atau malah sudah pakai by.U? Bagi yang belum, yuk baca penjelasan tentang kartu by.U ini.

Kartu by.U adalah salah satu kartu SIM di Indonesia yang berada di bawah naungan Telkomsel. Kartu ini dirilis pada akhir tahun 2019 dan merupakan kartu SIM digital pertama di Indonesia. Dalam layanan by.U ini, isi pulsa, beli paket data, komplain semuanya serba digital berbasis aplikasi.

Sebagai pengguna by.U nih, penulis akan menjelaskan keunggulan dan kekurangan kartu by.U selama beberapa tahun pemakaian esim telkomsel, mulai dari pesan kartu, beli pulsa, beli paket data, komplain dan lain sebagainya.

Cara Mengaktifkan kartu by.U Telkomsel

Sebagai kartu digital, kartu by.U ini tidak dipasarkan secara bebas di konter-konter pulsa seperti kartu pada umumnya. Kamu harus mendapatkannya secara online. Pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah unduh aplikasi by.U di AppStore atau PlayStore. Setelah di unduh, silakan daftar menggunakan email ataupun akun media sosial kamu seperti Google atau Facebook.

Lakukan pemesanan kartu dan pilih nomor yang kamu inginkan. Kemudian ikuti semua sesuai petunjuk yang ada, termasuk alamat pengiriman untuk pengiriman kartu by.U ke alamat kamu. Dan jangan lupa bayar sesuai dengan metode pembayaran yang kamu pilih.

Setelah kartu sampai ke tangan kamu, silakan masukkan kartu ke dalam slot kartu SIM di handphone seperti pada kartu biasanya. Kemudian jangan lupa untuk mendaftarkan kartu kamu ke Kominfo dengan registrasi ke nomor 4444, seperti kartu pada umumnya.

Selesai! Kartu by.U kamu sudah aktif dan siap digunakan.

Untuk aktivasi kartu by.U tanpa aplikasi cara lengkapnya bisa kamu kunjungi situs by.u.id/aktivasi

Cara Cek Nomor by.U

Kartu by.U telkomsel adalah kartu digital, jadi untuk mengecek nomor by.U, silakan buka aplikasi by.U di HP kamu. Jika kamu belum login, silakan login terlebih dulu ke akun by.U kamu, kemudian lihat pada profil, nomor kamu akan tertera di bawah profil by.U kamu di pojok kiri atas.

Cara Cek Kuota by.U

Untuk cek kuota by.U sama dengan langkahnya cara cek nomor kartu by.U yaitu dengan membuka aplikasinya. Silakan buka aplikasinya, maka akan secara otomatis menampilkan sisa kuota internet dan sisa pulsa by.U kamu. Gampang kan?

Cara membeli pulsa kartu by.U Telkomsel

Kartu Telkomsel by.U bisa diisi pulsa seperti kartu pada umumnya, bisa melalui konter pulsa, Internet Banking , Mobile Banking, dan dompet digital seperti Dana, Ovo, GoPay, LinkAja dsb. Tapi paling aman isi pulsa melalui Mobile Banking atau dompet digital, karena nomor kamu tidak tersebar bebas. 

Cara membeli paket data by.U Unlimited

Cara pembelian paket by.U Unlimited sama dengan saat kamu beli pulsa, tapi kalau kamu mau beli kuota internet by.U bisa juga pakai pulsa yang tersedia. Banyak pilihan paket data yang bisa kamu beli, mulai dari harga paket data unlimited 3 jam 2.600 sampai paket data bulanan 125 GB seharga 200 ribu. Bisa juga beli paket data sesuai kebutuhan dan keinginan sendiri. Selain itu bisa juga beli tambahan topping untuk WhatsApp, Instagram, YouTube, Tiktok dan media sosial lainnya.

Kelebihan dan kekurangan by.U Telkomsel

Seperti kartu pada umumnya, ada kekurangan dan kelebihan masing-masing, tidak ada yang sempurna. Begitu pula kartu by.U ini.

Kelebihan Telkomsel by.U

Kartu by.U memiliki kelebihan dari pada kartu yang lainnya karena menggunakan jaringan Telkomsel yang jangkauannya paling luas. Jadi kalau kamu ke pelosok negeri, masih ada kemungkinan terdapat signal atau jaringan, sehingga komunikasi lancar tanpa halangan.

Masa aktif by.U selamanya

Masa aktif kartu by.U juga memiliki masa aktif selamanya, sehingga kamu tidak perlu khawatir kartumu akan hangus atau terblokir karena lupa isi pulsa. Ini yang wow banget sih, karena kalau kartu lain isi pulsa 5rb cuma menambah masa aktif 5 hari. by.U jadi kartu seumur hidup!

Paket data yang ditawarkan cukup menarik. Bagi penulis harga yang ditawarkan cukup murah mengingat jaringan cukup lancar, sesuai dengan kualitasnya, ada harga ada rupa. Selain cukup terjangkau, kamu juga bisa membeli kuota sesuai kebutuhan kamu.

Harga Paket data by.U Unlimited.

Banyak pilihan yang bisa kamu pilih untuk membeli paket by.U Unlimited, mulai dari paket unlimited harian, mingguan, dan juga bulanan. Pilih sesuai kebutuahan data kamu, jika sekiranya butuh kuota banyak maka bisa pilih by.U Unlimited 30 hari.

Selain pilihan berdasarkan kuota, kamu juga bisa memilih paket Unlimited by.U berdasarkan kecepatan, kamu bisa memilih 1,5 Mbps atau 2 Mbps tanpa batasan kuota alias Unlimited tanpa FUP.

cara beli kartu by.U telkomsel

Kekurangan kartu Telkomsel by.U

Beberapa bulan terakhir ini tidak menemukan kendala yang berarti. Aman dan lancar-lancar saja. Namun pada saat awal-awal penggunaan, kartu by.U sering terjadi masalah.

Kuota internet by.U hanya dapat dipakai sesuai masa aktif penggunaan saja, sisa kouta bulan ini tidak bisa dipakai di bulan depan alias hangus. Jadi kalau pakai by.U harus beli paket data yang sesuai kebutuhan, karena kalau ada kelebihan kuota internet akan terbuang sia-sia. 

Tidak bisa membuka aplikasi by.U menggunakan jaringan by.U sendiri, meskipun kuota internet masih ada. Masalah ini cukup merepotkan, karena kamu harus memakai jaringan lain atau wifi agar bisa membuka aplikasi by.U. Repotnya lagi pas lagi gak ada wifi dan gak ada jaringan lain saat ingin membeli kuota, beli pulsa atau sekedar melihat sisa kuota. Ini cukup aneh sih, pakai jaringan sendiri eror, tapi pakai jaringan operator lain malah aplikasinya lancar.

Tapi saat ini sudah tidak pernah terjadi lagi, mulai beberapa bulan yang lalu tidak pernah menemukan kendala ini.


Masalah selama penggunaan by.U

Pernah sekali isi pulsa menggunakan metode pembayaran Dana. Saldo Dana sudah terpotong tapi pulsa belum masuk, dan status di aplikasi by.U masih tertulis verifikasi pembayaran terus. Padahal membeli pulsa untuk dipaketin internet, tapi pulsa tidak masuk.

Karena di tunggu berjam-jam pulsa tidak masuk juga, akhirnya komplain lah ke call center by.U melalui chat yang tersedia di aplikasi. Jawaban yang di sampaikan 'sedang di proses penanganan komplain' dan di suruh nunggu.

Hingga hari esoknya, pulsa belum masuk juga. Akhirnya hilang kesabaran, saya chat lagi customer service by.U hingga berkali-kali setiap sepuluh menit. Mungkin karena setiap sepuluh menit komplain, akhirnya pulsa masuk juga.

Begitulah kurang lebih menggunakan kartu by.U, semua ada kurang dan lebihnya. Tapi meskipun begitu menggunakan kartu by.U sudah cukup nyaman bagi penulis.

Post a Comment for "Cara Beli Kartu Telkomsel by.U, Kartu SIM Digital Pertama di Indonesia"