Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mengatasi Kipas Angin Macet dengan Mudah
Kartu by.U, kartu digital pertama Indonesia
Xiaomi Redmi Cepat rusak?
Cara Cek IMEI Bea Cukai atau Kemenperin, untuk iPhone
Cara mengembalikan foto yang terhapus

ID Express Expedisi Terburuk di Jogja. Paket Stuk di Gudang Sortir Berminggu-minggu lamanya

 

Gudang sortir ID Express
Kondisi gudang sortir ID Express, Depok Sleman Yogyakarta


BOODS.ID - Jasa pengiriman atau Ekspedisi saat ini merupakan hal yang lumrah, mengingat animo belanja online masyarakat saat ini yang lebih menyukai hal yang praktis. Namun terkadang belanja online juga menjadi masalah baru apabila jasa pengiriman yang lambat dan kurang responsif. Apalagi jika barang yang di pesan secara online merupakan makanan yang mudah basi atau pendek masa kadaluarsanya. Kesal, jengkel, dongkol sudah pasti jika kita mengalami kejadian tersebut.

Ini adalah review penulis dan beberapa review dari pengguna jasa pengiriman ID Express di Jogja. Disclaimer dulu bahwa review expedisi ID Express ini bisa saja berbeda atau tidak terjadi di kota kamu.

Pengalaman dua kali menggunakan jasa kurir dari ID Express, yang pertama pengiriman masih dalam satu kota, dan yang kedua di kirim dari Jakarta. Kedua-duanya sangat mengecewakan, dimana barang stuk di gudang sortir ID Express Depok Sleman berhari-hari lamanya. Saat datang ke Gudang sortir untuk mengambil paket karena tidak kunjung dikirimkan, masih banyak paket yang tertahan di gudang belum dikirim ke penerima.

Berikut ini ulasan kekecewaan pengguna jasa pengiriman ID Express.

Barang hilang menggunakan Jasa Kirim ID Express

"2x pengiriman ilang barangnya. Yg pertama ilang 3pcs. Yg kedua ilang 2pcs. Gimana ini ID express"

"Bisa2nya barang blm diterima udah ada ket barang sdh sampai. Kurirnya gak konfirmasi prngiriman gak ada bukti foto pengiriman. Payahhhh"

"Tiba-tiba jam 7 pagi dicek status pesanan sudah diterima, padahal kami tidak menerima barang nya."

"Paket nggak dikirim kirim, ujunh ujungnya hilang. Epelayanan ekpedisi kayak gini koo masih saja di pakai tokopedia ya. Apa nggak takut banyak pelanggan pada kaburrrr."


Barang menumpuk di gudang sortir ID Express tidak diantar ke penerima

"Dari tgl 23 smp tgl 29 klo barang tidak diambil ke gudang ,mungkin tidak akan dikirim.Padahal masih sama sama area Sleman.Emang bener bener ya expedisi ini , tidak sesuai dengan namanya id Express. Kurir wa minta sharloc tapi barang tidak dikirim kirim, resi tidak update, kurir di wa sangat sangat slow respon, dan tidak ada follow up nya juga . Sampai saya datang ke gudang nya dan tanya katanya dibawa kurir , bsk mau dikabari , ditunggu ngga ada kabarnya . Sampai saya wa trs, tanya posisi barang nya dimana, bilang klo digudang .OK , hari berikutnya saya datang ke gudang mau ambil, dan masih menunggu dicari dulu barangnya , ternyata masih didalam Karung . Dan di situ banyak barang barang yang blm pada dikirim."

"Stts barang sdh di bawa kurir selama 3 hari tpi belum ada kurir yg menghubungi...sangant amat mengecewakan sekali...kalau udah bangkrut mending tutup aja jangan nyusahin org lain...buruk sekali penanganan nya anj**g"

"Barang tidak diantar sampai tujuan, 2x didatangi ke gudang tapi bilang nya barang dibawa kurir, alasan barang tidak diantar katanya tidak ada kurir area Lempongsari dan Plemburan, padahal jika mau menghubungi nomor yang tertera pasti akan diambil."

"tanggal 6 jam 3 sore ke gudang dengan hasil mendapatkan nomor kurir dan jawaban tidak memuaskan, kurir dihubungi jawaban akan diantar nanti malam atau besok."

"Jam 10.30 siang (masih tanggal 7) ditanyakan ke kurir tapi bilang nya belum berangkat barang masih di gudang, jam 3 sore ke gudang katanya barang dibawa kurir. Kurir Ditelepon tidak pernah diangkat"

"Expedisi parah sekali, area dalam kota jogja kirim paket dr tgl 4-15 belum dikirim, sudah ke2x nya ini. Yg per1 saya sampai ambil ke gudang. Ini yg ke 2 10hari gk dikirim"

"Udah 4 hari di antar ke tmpt tujuan tapi sampek sekarang ga sampek” dikirim dari tgl 24-30 belum jg di anter, akhirnya aku ambil di gudang, sampai gudang zonkk ternyata paket dibawa kurir, aku bilang ke mbaknya kalau bisa mlm ini (jumat 29 mar) di antar ya kan udh sekalian di bawa bapak kurirnya, mbaknya bilang iya kak ini langsung saya hubungi yg bawa pakenya sekalian di antarkan mlm ini jg. Tapi sampai tgl 30 pagi sampai siang ini belum jg di antar udh bilang keburu mau di pakai tp tetep belum di anter juga ni paket, alasannya kurir ganti pd ga kuat. Alasanya lagi paket di bawa kurir pulang ke wonosari, Dr ulasan yg lain kasusnya hampir sama semua. Jadi mending ga usah pakai ID EXPRES deh tdk sesuai namanya EXPRESS."

"Ini bagaimana ya, kok paketnya gak dikirim kirim 4 hari stuck di th depok. Cuma ke alamat tujuan berapa menit aja masa sampe berhari hari. Apakah harus ke gudangnya ambil sendiri? Niat dari cust kan duduk manis paket datang. Bagaimana kalau itu paketnya penting banget? Chat via wa ga direspon sm sekali."

"Paket dari tgl 1 April sampe sekarang tgl 16 April ga sampe2 pdhal pengiriman jkt jogja 3 hari biasanya udh sampe."

"Sampe sekarang tgl 28 April belum juga nyampe itu paket. Ujung2nya minta pengembalian dana."


Pelanggan memberikan saran untuk ID Express Jogja

"Saran buat perusahaan

1. Jangan lagi ada kasus kurir sudah klik "selesai" di aplikasi tapi paket belum sampai ke tangan konsumen.

2. Kalau paket sudah dikirim sesuai alamat, jangan lupa sertakan foto bukti spy tidak ada misscom.

3. Jika memang tidak sanggup mengantar paket sampai lokasi tujuan krn keterbatasan SDM, boleh banget hubungi konsumen utk mengambil sendiri paket ke gudang ekspedisi.

4. Jangan lagi ada kurir yang nge-ghosting konsumen. Tolong chat/tlfonnya direspon.

Terima kasih

Semoga pelayanan ke depan jauh lebih baik."


ID Express Jogja Layak di tutup permanen 

"sumpah, ini ekspedisi harusnya ditutup ga sih, kirain gw doang yg dpt kurir problematik, trnyta semua review idexpress sampah semua. kurir ngasal bgt nganter kmn, ga bertanggung jwb bgt!!! ditnya itu dianter ke rumh siapa gw malah diblokir!!!! ekspedisi kocak"

"Kurir idaman masyarakat Jogja, layak ditutup permanent, kontak CS ngg berfungsi, status pengiriman sudah ditugaskan untuk diantar oleh kurir, saya WA kurir banyak alasan, katanya hujan lah, Perusahaan jasa kurir begini, klo ujung2 nya nyusahin consumer, mending tutup permanent aja…"

"gila ya, komennya hampir sama semua, yang amanah dong! paket saya sejak tanggal 29 MARET stuck disitu, saya samperin 17 APRIL tanya dimana paketnya. dicari smp ½ jam an ga ketemu, bilangnya "kayanya udah dibawa kurir td mbak, bsk sy hubungin lg" tp sampai skrg gaada kejelasan apapun. pdhl banyak yg nganggur, pas saya dateng lgsg pura2 sibuk semua, paket2 disana jg ga senumpuk itu loh. tolong lah yg niat, kalo barang ilang gajelas gini sp yg tanggung jawab?"


Bintang Nol untuk layanan ID Express Jogja

"Jarang-jarangbkasih review bintang 1, tp ini layak si. beli barang di marketplace/Tokopedia pilih yang gratis ongkir malah dapetnya expedisi ini. Expedisi terburuk di Indonesia dan mungkin sepanjang sejarah indonesia, sebaiknya hindari menggunakan expedisi ini karena pelayanan dan pengirimannya yang tidak profesional, barang nyangkut di gudang tidak dikirim, padahal sudah 1 Minggu lebih. Tidak ada konfirmasi."

"Ni klo ada bintang nol, udh kukasih bintang 0 bukan 1"


Kurir ID Express Depok Sleman tidak niat kirim barang

"Kurir tidak niat buat ngirim barang. Barang saya sudah transit disitu dari tanggal 17 april sampai sekarang belum diantar. Kalau ulasan ini belum saya hapus berarti barang belum datang"

"Busuk, barang sudah dikirim sejak 16 April, tapi belum sampai"

"Brg smp gudang sini tgl 8 april ,smp skg tgl 3 mei gk ada kabar.Kumpulan o**j,pantes gk bisa kerja!!!"

"Barang sudah sampai 2 minggu ga ada pergerakan, pas di datangi ke gudang baranya masih di sortir, apalah buang buang waktu sama uang aja nih jasa pengiriman"


Begitulah ulasan keluhan pelanggan yang menggunakan ID Express Jogja.

Dengan melihat sendiri keadaan di gudang sortir Depok Sleman, sepertinya mustahil paket yang dikirimkan dengan ID Express akan tapat waktu mengingat ribuan paket yang belum di kirimkan. Bahkan ada paket yang sudah sebulan lebih belum diantar ke penerima. Kemungkinan barang kamu akan hilang sangat besar, apalagi jika paket kamu berukuran kecil. Terus bagaimana jika kamu yang mengalami kejadian paket stuk di gudang sortir?

Jangan khawatir, jika sekiranya barang kamu sangat di butuhkan atau bernilai besar, datang langsung saja ke gudang sortir ID Express yang berlokasi di belakang RS JIH. Datang dengan tenang, tanyakan secara baik-baik tentang paket kamu ke petugasnya.

Petugas cukup ramah dan membantu sampai paket kamu ditemukan, pencarian memerlukan waktu 30 menit sampai 1 jam untuk mencari paket, jadi harus sabar menunggu. Jika kamu datang dengan suasana yang 'ngegas' sama sekali tidak akan membantu, bahkan bisa jadi kamu tidak akan dilayani. Mereka hanya bekerja, soal bagaimana carut-marutnya persoalan disitu bukan urusan mereka, karena yang diperlukan adalah pengelolaan/manajemen yang baik di gudang sortir.

Selama tidak ada perubahan sistem atau perubahan manajemen tidak akan pernah selesai masalah ini. Karena permasalahannya di gudang sortir ID Express Depok saja, kalau gudang sortir dan pengiriman dari gudang lain bisa cepat kenapa gudang sortir ID Express Depok tidak bisa?

Post a Comment for "ID Express Expedisi Terburuk di Jogja. Paket Stuk di Gudang Sortir Berminggu-minggu lamanya"