Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mengatasi Kipas Angin Macet dengan Mudah
Kartu by.U, kartu digital pertama Indonesia
Xiaomi Redmi Cepat rusak?
Cara Cek IMEI Bea Cukai atau Kemenperin, untuk iPhone
Cara mengembalikan foto yang terhapus

Gagal Transfer tapi Saldo Rekening Terpotong? Begini Cara Klaim ke Bank

 

cara mendapatkan saldo yang terpotong pada gagal transfer

BOODS.ID - Sekarang ini aplikasi Mobile Banking adalah aplikasi yang wajib bagi orang-orang dengan memiliki mobilitas tinggi untuk efisiensi waktu. Berbagai kegiatan finansial bisa dilakukan dalam satu aplikasi.

Berbekal itulah perbankan mulai serius dalam menggarap layanan kepada nasabah dengan memunculkan fitur-fitur baru di mobile banking. Bahkan beberapa bank di Indonesia sudah meluncurkan SuperApp yang tidak hanya untuk transfer, menabung, atau beli pulsa, tapi juga untuk aktivitas investasi juga  ditawarkan, seperti investasi emas, deposito, saham, obligasi dan lain-lain.

Semua teknologi dan fasilitas didalamnya tentunya semata-mata adalah buatan manusia yang tidak bisa sempurna. Ada celah dimana muncul kendala, salah satunya adalah gagal melakukan transaksi.

Kegagalan transaksi atau gagal transfer tidak akan menjadi persoalan manakala saldo di rekening nasabah tidak terpotong. Namun, beberapa kasus yang terjadi adalah adanya kegagalan transaksi namun saldo rekening ikut terpotong.

Lantas apa yang harus dilakukan jika mengalami kendala gagal transfer di mobile banking?

Ketika kamu menemukan kendala tersebut, kamu bisa melakukan cara mengatasi gagal transfer tapi saldo terpotong berikut ini.

Namun, cara ini hanya bisa kamu lakukan jika kamu merupakan nasabah bank BSI atau Bank Syariah Indonesia. Untuk bank lain tidak dijelaskan dalam artikel ini.


Cara Mengatasi Gagal Transfer yang Saldo Rekeningnya Terpotong.

Bank Syariah Indonesia yang memang bank yang masih sangat muda, bank ini baru terbentuk pada tahun 2021 lalu. Bank BSI pernah mengalami peretasan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Akibatnya layanan mobile banking BSI mengalami kendala yang cukup berpengaruh terhadap layanan.

Permasalahan mobile banking BSI juga tidak hanya karena diretas. Beberapa waktu yang lalu penulis mengalami kejadian kegagalan transfer mobile banking BSI dengan metode transfer BI Fast. Dari kejadian ini, saldo rekening BSI telah terpotong akan tetapi uang yang ditransfer melalui BI Fast tidak sampai ke rekening tujuan.

Dari kejadian itu akhirnya penulis melakukan konfirmasi melalui layanan Email Bank BSI di contactus@bankbsi.co.id dan dari email tersebut ditunjukkan cara menyanggah gagal transfer BSI.


Cara Mengadu Gagal Transfer Bank Syariah Indonesia (Bank BSI)

Jika kamu mengalami kegagalan pada transaksi transfer atau transaksi lainnya di mobile banking Bank Syariah Indonesia, yang harus kamu lakukan adalah menyanggah transaksi atau melakukan pengaduan gagal transfer melalui mobile banking BSI. Ikuti cara menyanggah gagal transaksi di mobile banking BSI yang saldo rekeningnya terpotong berikut ini:


Gagal Transfer BSI

Login di aplikasi mobile banking BSI.
Pilih menu "Care" pada pojok kanan bawah.
Pilih Laporkan Transaksi.
Pilih mutasi yang akan di sanggah atau mutasi yang bermasalah.
Pilih alasan kenapa gagal melakukan transaksi dan tekan "kirim".
Jika kamu memiliki bukti transaksi kegagalan saat gagal transfer, silakan upload pada form upload yang tersedia. Jika tidak ada bukti pendukungnya cukup kosongkan saja.
bsi gagal transfer saldo kepotong

Kamu sudah selesai melaporkan kegagalan transfer mobile banking BSI, kamu hanya perlu menunggu Bank BSI menyelesaikan pengaduan kamu. Biasanya 1 x 24 jam uang kamu sudah kembali, tapi jika dalam kurun waktu 1 x 24 jam uang kamu belum juga kembali, jangan khawatir karena penyelesaian laporan gagal transaksi maksimal 5 hari kerja dan diperpanjang hingga 2 minggu diluar hari libur.

Kamu juga bisa memantau laporan kamu di menu "Riwayat Pengaduan". Jika status yang tertera "selesai", segera cek rekening BSI kamu apakah saldonya sudah kembali atau belum.

Cukup mudah cara melaporkan gagal transfer BSI bukan? Jika kamu mengalami kenadala terkait layanan mobile banking BSI, kamu hanya tinggal pilih menu "CARE". Di menu itu kamu bisa bertanya terkait cara melaporkan gagal transaksi, dan juga produk-produk keuangan yang ditawarkan oleh Bank Syariah Indonesia melalui chat Aisyah.

Selain itu kamu juga bisa menghubungi customer service Bank BSI melalui sambungan telepon dan Chat WhatsApp BSI di menu tersebut.


Cara Menghubungi Customer Service BSI terkait Kendala Gagal Transfer Saldo Rekening Terpotong.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan jika mengalami kendala gagal transfer saldo rekening terpotong BSI. Berikut Kontak resmi Bank Syariah Indonesia apabila kamu mengalami permasalahan finansial di BSI Mobile :  

Telepon : 14040 / untuk Nasabah luar negeri silakan hubungi nomor 021-80639999   atau WA 081584114040, 

Twitter : @bankbsi_id

Facebook : Bank Syariah Indonesia

Instagram : @banksyariahindonesia dan @lifewithbsi

Live Chat Aisyah : via BSI Mobile  

Email : contactus@bankbsi.co.id


Cara Menghubungi CS BSI melalui email.

Jika dirasa penjelasan diatas kurang lengkap, berikut ini adalah email jawaban dari customer service Bank Syariah Indonesia berkaitan dengan gagal transfer.


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Semoga senantiasa dalam keadaan sehat wal'afiat dan mendapat taufik serta hidayah dari Allah SWT.

Sebelumnya mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Perkenalkan dengan saya Farhan Customer Service Bank Syariah Indonesia yang akan membantu Bapak perihal Kendala transfer dan dana belum diterima ke rekening tujuan, Kami informasikan untuk hal tersebut silahkan melakukan pengaduan melalui aplikasi BSI Mobile. Dengan cara berikut:

  1. Buka aplikasi BSI Mobile
  2. Pilih menu “Customer Care” pojok kanan bawah
  3. Masukkan “Kata Sandi tekan “Lanjut” (Bisa juga Fingerprint/Face Id)”
  4. Pilih menu “Transaksi”
  5. Pilih “Rekening yang digunakan transaksi” (khusus yang memiliki lebih dari 1 rekening)
  6. Masukkan “PIN 6 digit angka lalu tekan Selanjutnya”
  7. Pilih menu “Transaksi yang Disanggah”
  8. Pastikan data sudah sesuai lalu Tekan “Kirim”
  9. Muncul Informasi Nomor pengaduan dan SLA pengaduan “diproses 5 Hari Kerja dan dapat diperpanjang maksimal 14 hari kerja” tekan “OK”
  10. Untuk CEK Status pengaduan ada di menu “Riwayat Pengaduan” Ada dua pilihan Status Pengaduan :

1. DALAM PROSES

2. SELESAI

Atau dapat membuat pengaduan melalui layanan Bank Syariah Indonesia Call di nomor 14040 pilih 1 untuk layanan perbankan atau mengunjungi kantor cabang BSI terdekat dengan membawa buku tabungan, kartu ATM dan KTP asli. Jika sudah melakukan pembuatan pengaduan melalui aplikasi BSI Mobile, mohon dapat menunggu dengan estimasi waktu 5 hari kerja dan dapat diperpanjang dengan maksimal 14 hari kerja, tidak termasuk tanggal merah dan hari libur. Namun tidak menutup kemungkinan akan dipercepat. Dapat kami informasikan untuk layanan operasional kantor cabang Bank Syariah Indonesia Senin s.d Jumat Pukul 08:00 - 16:00.

Terima kasih telah menghubungi Bank Syariah Indonesia melalui Email. Apabila membutuhkan informasi lainnya dapat menghubungi layanan Contact Center resmi Bank Syariah Indonesia.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan dan kami himbau mohon untuk selalu waspada terhadap akun palsu atau pihak yang mengatasnamakan Bank Syariah Indonesia dan tidak memberikan data-data pribadi yang bersifat rahasia kepada siapapun seperti PIN, Password, dan Kode OTP kepada pihak manapun termasuk pihak BSI, serta lakukan pergantian PIN, Password dan Kata Sandi secara berkala. Terima kasih telah menghubungi Bank Syariah Indonesia melalui email, semoga berkah dan sehat selalu.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


CS - Farhan

_________________________________


Aplikasi perbankan memang sangat dibutuhkan di era teknologi saat ini. Berbagai kemudahan dan kecepatan transaksi menjadi alasan utama para perbankan menciptakan aplikasi supernya.

Terkait soal kegagalan transfer atau kegagalan transaksi tapi saldo rekeningnya terpotong ini, apakah masih ada yang bingung? Yuk komentar.

Semoga membantu...

Post a Comment for "Gagal Transfer tapi Saldo Rekening Terpotong? Begini Cara Klaim ke Bank"