Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mengatasi Kipas Angin Macet dengan Mudah
Kartu by.U, kartu digital pertama Indonesia
Xiaomi Redmi Cepat rusak?
Cara Cek IMEI Bea Cukai atau Kemenperin, untuk iPhone
Cara mengembalikan foto yang terhapus

Tips Belanja dari Rumah; Cocok Untuk Kamu yang Mager dan Sibuk Kerja

Belanja dari rumah cek resi mudah
Foto : Belanja di rumah, cek resi mudah
 

BOODS.ID - Perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan dapat merubah perilaku manusia. Salah satu penyumbang perubahan perilaku manusia yaitu teknologi di bidang perdagangan. Teknologi ini menjadikan manusia lebih memilih hal-hal yang mudah dan praktis.

Dampak kemajuan teknologi dalam perdagangan yaitu munculnya perdagangan online atau jual beli online. Adanya perdagangan online ini membuat kehidupan manusia semakin mudah dan praktis, yang tentunya dapat menghemat waktu dan tenaga.

Dahulu, ketika kita mau belanja kebutuhan rumah tangga, kita harus datang langsung ke pusat grosir atau toko-toko konvensional. Toko konvensional yang kita ketahui seperti toko kelontong, mini market, supermarket ,atau pasar tradisional. Tak jarang kita mengeluh dengan banyaknya antrian di kasir, belum lagi jika kondisi toko atau pasar yang panas dan pengap.

Beberapa tahun belakangan belanja kebutuhan harian semakin mudah, sambil rebahan di rumah saja kita bisa memenuhi semua kebutuhan harian hanya dengan satu jari telunjuk. Ada banyak aplikasi  belanja online yang bisa kita gunakan untuk memenuhi segala kebutuhan, seperti toko ijo, toko oren, dan sebagainya. Toko online merupakan salah satu bentuk modernisasi di bidang perdagangan.

Kemudahan pemenuhan kebutuhan itu semakin terasa saat di seluruh dunia diterjang gelombang Covid-19. Dimana semua orang dibatasi pergerakannya oleh pemerintah untuk mencegah penularan virus Covid-19. Saat orang-orang dibatasi pergerakannya, disitulah toko online ada untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Meskipun saat ini badai Covid-19 sudah berlalu, akan tetapi kebiasaan belanja online ini terus berlanjut hingga sekarang.


Belanja dari Rumah dengan Mudah, Praktis dan Aman

Seiring kemajuan teknologi masyarakat cenderung melakukan kegiatan transaksi jual beli secara online. Sebagian besar masyarakat Indonesia sudah paham cara belanja online, bahkan ibu-ibu rumah tangga yang dulunya gaptek kini sudah bisa check out kebutuhan dapur seperti beras, minyak, gula garam dan bumbu-bumbu dapur lainnya dengan mudah.

Hanya bermodalkan gawai, jaringan internet, jari telunjuk, dan kuota data semuanya beres. Kalaupun tidak ada kuota internet kita tetap masih bisa check out dengan minta tethering tetangga. Setelah check out, kita hanya menunggu sampai barang yang kita pesan sampai di rumah, praktis.

Keuntungan belanja online dari rumah yaitu kita bisa menghemat banyak waktu. Banyak hal yang bisa kita lakukan selain mengantre panjang di kasir swalayan hanya untuk membeli sepotong roti. Kita bisa gunakan waktu dengan se-efisien mungkin, bisa beberes rumah, berkebun, atau mengerjakan pekerjaan lainnya.

Kelebihan belanja online ini juga dirasakan oleh orang-orang yang tidak memiliki waktu untuk datang langsung ke toko grosir. Karyawan yang berangkat pagi pulang malam tentu tidak ada waktu untuk beli kebutuhan rumah karena waktu kerja yang tidak memungkinkan, dengan belanja online ini tentu sangat membantu pekerja yang tidak memiliki waktu banyak.

belanja dari rumah yang aman


Cerita Pengalaman Belanja dari Rumah

Setiap orang pasti memiliki cerita tersendiri terkait belanja dari rumah atau belanja online, ada yang berkesan namun ada pula yang menjengkelkan. Berikut ini beberapa pengalaman berkesan yang penulis alami saat belanja online:

Kecepatan Pengiriman Paket Melebihi Ekspektasi

Pengalaman yang mengesankan saat belanja online yaitu saat kecepatan pengiriman yang tidak terduga.

Ceritanya membeli barang di Carousell kemudian dikirimkan oleh penjualnya pada malam harinya, namun hal yang tidak di sangka-sangka kurang dari 24 jam barang sudah sampai. Siang hari berikutnya barang yang dipesan sudah sampai di rumah, padahal layanan pengiriman yang digunakan adalah reguler, yang umumnya memerlukan waktu 2-3 hari kerja, tapi belum genap sehari barang belanjaan sudah sampai di rumah.

Itu cerita soal kecepatan pengiriman menggunakan layanan Tiki. Salah satu jasa ekspedisi yang melebihi ekspektasi dari perkiraan.

Keamanan Paket saat Pengiriman

Jika sebelumnya cerita soal kecepatan pengiriman Tiki Ekspres yang melebihi ekspektasi, ini cerita soal keamanan paket. Berdasarkan pengalaman pribadi selama belanja online, layanan JNE Ekspress adalah yang paling juara soal keamanan paket pengiriman.

Biasanya, paket yang dikirimkan melalui JNE Ekspress akan di bungkus ulang dengan plastik segel dari JNE, sehingga resiko barang hilang, bungkusnya terbuka akibat proses pengiriman atau barang di curi oleh orang yang nakal sangat kecil.

Pernah suatu ketika menggunakan ekspedisi lain, bungkusnya terbuka seperti sudah di robek, entah siapa yang merobek bungkus tersebut sehingga isi paketnya terbuka. Bisa jadi karena proses pengiriman, atau memang sengaja dibuka oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Kesulitan dan Kemudahan Lacak Paket

Meskipun setiap jasa ekspedisi memiliki sistem pelacakan resi masing-masing, akan tetapi website resmi tersebut terkadang memiliki kendala atau terjadi eror. Penulis sendiri pernah mengalami kesulitan melacak paket J&T, pasalnya sistem J&T cek resi tracking mewajibkan mengisi 4 digit terakhir nomor handphone pengirim ataupun penerima saat cek resi. Alasannya karena untuk melindungi data / privasi pelanggan.

Yang menjadi persoalan adalah ketika memasukkan 4 digit nomor terakhir tersebut tidak bisa memunculkan data. Hasil cek resi J&T selalu muncul Query Failed dan No record found. Alhasil cek resi J&T Ekspress selalu gagal, padahal nomor hp pengirim maupun nomor hp penerima yang di input sudah benar.

Lantas bagaimana solusi jika tidak bisa lacak paket / cek resi di website resmi?

Berdasarkan pengalaman saat lacak resi jnt yang tidak bisa dilakukan, maka Cekresi.com adalah solusinya. Ketika kamu mengalami kenadala seperti di atas, jangan ragu kunjungi website cekresi.com jnt untuk lacak paket jnt seperti yang penulis lakukan. Cek resi jnt yang bermasalah tersebut akan selesai dengan mudah. 

Belanja di rumah, cek resi mudah bisa kamu lakukan hanya dengan mengunjungi website cekresi.com. Cek resi J&T, JNE atau cek resi pos aja, cek paket ninja van id dengan nomor resi juga sangat mudah.

Cek resi belanja online all in one dari cekresi.com sangat memudahkan kita melacak paket dari berbagai layanan ekspedisi karena semua layanan ekspedisi bisa kamu cek dalam satu tempat. Ada sekitar 60 Ekspedisi pengiriman seperti JNE, Pos Indonesia, J&T, Anter Aja, Ninja Ekspress, Lion parcel, dan lainnya yang bisa kita cek paket melalui cekresi.com. Di situs tersebut kamu bisa cek resi secara lengkap, cepat dan yang pasti akurat.


Apa Itu Nomor Resi?

Sebelum kita bahas cara mudah melacak paket dan sebagainya, kita perlu pahami terlebih dahulu apa itu resi dan kegunaannya. Dalam belanja online ini, kita tidak akan pernah lepas dari yang namanya resi. 

Lantas, apa arti resi dalam belanja online?

Resi adalah bukti transaksi yang dikeluarkan oleh jasa ekspedisi sebagai bukti bahwa kita telah dengan sah menggunakan jasa ekspedisi tersebut. Resi yang diberikan oleh jasa ekspedisi berguna untuk melacak paket yang kita kirim atau kita terima. Nomor resi adalah nomor transaksi yang ada pada nota / resi tersebut, yang berguna untuk melacak paket. Dengan begitu nomor resi yang tidak bisa di lacak di sistem ekspedisi dapat dikatakan tidak sah/palsu.

Setiap kali belanja online pasti kita akan mendapatkan nomor resi pengiriman sebagai bukti bahwa barang yang kita pesan sudah dikirimkan oleh penjual. Maka dari itu resi sangat penting bagi kita yang melakukan transaksi online atau belanja online.

Dengan adanya nomor resi kita tidak perlu khawatir, karena kita bisa tahu bahwa resi tersebut adalah sah dengan mencantumkan kita sebagai penerima, dan kita bisa melacak pergerakan paket dan posisi paket kita sedang ada dimana.

Cara Cek Paket dengan Nomor Resi di CekResi.com

Kalau kamu belanja online dari rumah, ikuti langkah berikut ini untuk lacak paket pengiriman cepat, lengkap, dan akurat. Cek resi mudah bisa kamu lakukan dengan cara sebagai berikut :

Cara cek resi belanja online, Pertama, kunjungi situs cekresi.com yaitu https://cekresi.com/ 

Kedua, masukkan nomor resi yang kamu terima dari penjual dan klik "Cek resi" 
Pastikan nomor resi yang kamu masukkan sudah benar, karena jika salah situs cek resi exspress dari cekresi.com tidak akan muncul data. Cek no resi dengan benar sebelum memasukkan ke kolom yang ada.

Ketiga, pilih ekspedisi, tunggu beberapa detik hingga memunculkan data. Misalnya kamu ingin cek resi ninja, maka pilih NINJA, apabila ingin cek resi indah cargo, maka pilih INDAH CARGO, cek resi j&t maka klik J&T, begitu pula resi yang lainnya. Pilih sesuai jasa kurir yang kamu pakai.

Keempat, klik "Lihat perjalanan paket"
Jika no resi yang kamu masukkan benar maka akan menapilkan semua riwayat perjalanan paket kamu.

Untuk lebih detailnya silakan lihat gambar dibawah ini:


cara cek resi di cekresi.com
Terakhir, paket yang kamu lacak akan terlihat dengan jelas dimana posisinya, jadi tidak perlu khawatir.
Cek resi di cekresi.com sangat mudah, kan?

Belanja di Rumah Cek Resi Mudah.

Apakah cek resi di Cekresi.com aman?

Mungkin bagi kamu yang baru tahu situs cekresi.com pasti akan bertanya-tanya soal data atau privasi kan? Gak usah riasu, kamu bisa cek resi dengan aman di website cekresi.com, karena di website tersebut tidak menampilkan data pengirim ataupun penerima seperti alamat, nomor telp, dan sebagainya. Data yang ditampilkan hanya terkait pergerakan paket dan posisi paketnya saja, sehingga privasi kita tetap aman dan terjaga. Jadi sudah pasti aman saat kamu cek resi di cekresi.com.

Fitur Lain di Cekresi.com

Selain bisa lacak paket dari berbagai layanan ekspedisi, fitur di Cekresi.com juga bisa untuk cek ongkir semua ekspedisi yang ada di Indonesia. Tentu fitur ini akan memudahkan kita mengetahui harga ongkos kirim yang akan kita bayar.

Jika kamu mengalami kendala terkait paket, kamu juga bisa menggunakan Fitur Tanya Paket di CekResi.com. Tentu fitur ini juga sangat membantu jika layanan paket di situs resmi tidak bisa kamu akses.


Kesimpulan

Kemudahan belanja online tidak pernah lepas dari yang namanya inovasi. Banyak inovasi yang mempermudah kita belanja, mulai dari kemudahan bertransaksi, kemudian pembayaran dan lain sebagainya.

Bukan hanya inovasi kemudahan dalam pembayaran saja yang kita butuhkan, inovasi untuk memudahkan pelacakan paket juga sangat penting. Tujuannya agar kita bisa cek paket dengan cepat, lengkap, dan akuratDengan inovasi-inovasi yang ada saat ini maka kita bisa Belanja dari Rumah, Cek Resi Mudah. Harapan dengan adanya perkembangan inovasi-inonasi tersebut, maka hambatan dalam melakukan transaksi di toko online bisa di minimalisir.

Selain dari teknolginya yang perlu pembaharuan. Kecermatan, ketelitian, dan kehati-hatian kita dalam melakukan belanja online juga sangat diperlukan. Hal ini agar kita dapat terhindar dari para pelaku kejahatan yang menggunakan teknologi.

Apakah kamu pernah melakukan transaksi jual beli secara online? Bagaimana pengalaman belanja online kamu?

Yuk, ceritakan pengalaman belanja online kamu di kolom komentar.

Post a Comment for "Tips Belanja dari Rumah; Cocok Untuk Kamu yang Mager dan Sibuk Kerja"