Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mengatasi Kipas Angin Macet dengan Mudah
Autosave BSI, Kerugian autodebet Bank Syariah Indonesia
Menambahkan Widget Media Sosial di Blog
Review nabung Emas di Bank Syariah Indonesia, BSI
Cara mengenali penipuan di Tokopedia / Shopee

3 Cara Buka Tabungan Emas di Pegadaian. Bisa Pakai Aplikasi BRImo!

 

BUKA TABUNGAN EMAS PEGADAIAN
Tabungan Emas Pegadaian

BOODS.ID - Pegadaian saat ini bukan hanya memberikan pinjaman atau gadai saja, kamu bisa juga menabung emas di pegadaian selayaknya kamu menabung uang di bank. Mungkin sebagian dari kalian masih bingung bagaimana cara menabung emas di pegadaian. Apa syarat menabung emas di pegadaian. Berapa biaya menabung emas pegadaian. Apa manfaat menabung emas di pegadaian. Dan pertanyaan soal tabungan emas pegadaian lainnya. Kalau kamu masih bingung berikut ini pejelasannya.

Tiga cara mudah membuka Tabungan Emas Pegadaian. Sat set anti ribet!

Membuat tabungan emas di pegadaian sangat mudah, kamu bisa pilih cara menabung emas pegadaian diantara 3 pilihan berikut ini.

Pertama,  kunjungi pegadaian terdekat di kotamu untuk membuka tabungan emas di cabang. Kamu tinggal bilang ke petugas kalau kamu mau membuka tabungan emas. Setelah itu ikuti petunjuk dan langkah langkahnya dari petugas atau pegawai pegadaian. Kamu bisa memilih tabungan emas Pegadaian konvensional atau Pegadaian Syariah.

Kedua, buka tabungan emas secara online melalui aplikasi. Kamu bisa download aplikasi Pegadaian di Google Play maupun App Store. Ada dua aplikasi Pegadaian yaitu "Pegadaian Digital" untuk konvensional dan "Pegadaian Digital Syariah" untuk yang mau sesuai syariat/hukum Islam.

Setelah download, kemudian lakukan pendaftaran sesuai petunjuk yang ada di aplikasi Pegadaian Digital.

Ketiga, kamu bisa buka tabungan emas melalui aplikasi BRImo. Pegadaian ini salah satu anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) maka dari itu kamu bisa melakukan pembukaan tabungan emas pegadaian di BRI Mobile.

Cara membuka tabungan emas di BRI Mobile atau brimo.

Selain membuka tabungan emas pegadaian, kamu juga bisa membuka tabungan emas BRI dengan cara mengituti petunjuk pembukaan tabungan emas di brimo berikut ini.

Buka aplikasi brimo kamu, kemudian pilih menu "Investasi" kemudian pilih "Emas" dan klik "Mulai".

Langkah berikutnya klik "Buka Tabungan" setelah itu akan muncul data diri kamu yang tersimpan di Bank BRI. Kemudian klik saja "Data Sudah Sesuai" kemudian pilih cabang pegadaian terdekat untuk mengambil emas atau mencetak buku tabungan.

Setelah itu isi nominal pembukaan tabungan emas pegadaian di brimo, minimal 10.000, setelah itu baca syarat dan ketentuan jika perlu, kalau tidak mau baca langsung saja centang semua kolom ceklis dan klik "setuju"

Selesai, Tabungan emas pegadaian kamu berhasil dibuat melalui aplikasi BRImo.


Syarat Membuka Tabungan Emas di Pegadaian

Syarat-syarat pembukaan rekening emas di pegadaian tidaklah sulit. Kalau kamu membuka tabungan emas di Cabang Pegadaian kamu hanya bawa identitas diri dan sejumlah uang tunai untuk pembukaan atau saldo awal pembukaan rekening emas.

Kalau kamu membuka tabungan di apikasi "Pegadaian Digital" maka kamu juga hanya diminta foto Identitas. Cara ini cukup sulit bagi yang tidak melek teknologi. Cara yang paling mudah yaitu menabung emas BRImo karena kamu hanya perlu cukup saldo untuk pembukaan rekening awal, dengan minimal sebesar 10.000, selebihnya data diri mengukuti yang ada di BRI.

Biaya Tabungan Emas Pegadaian.

Tabungan emas di pegadaian ada biaya administrasinya yaitu sebesar 30.000/tahun. Kalau dibuat perbulan kira-kira sebesar 2.500/bulan, dan biaya administrasinya dibebankan di tahun kedua gratis di tahun pertama.

Harga Emas Pegadaian

Harga emas pegadaian selalu berubah setiap saat mengikuti harga pasar, begitu juga harga jual emas pegadaian. Saat kamu membeli atau menabung emas di Pegadaian maka akan tertera harga yang berlaku pada saat itu. Jadi kamu bisa memilih melakukan transaksi menabung emas pegadaian saat harga turun dan menjual saat harga emas pegadaian saat lagi tinggi.

Untuk mengecek harga emas Pegadaian hari ini, kamu bisa kunjungi https://sahabat.pegadaian.co.id/harga-emas-batangan

Cara Cetak Emas Fisik Hasil Nabung di Pegadaian.

Mencetak emas pegadaian cukup mudah. Kamu bisa menetak emas fisik di semua cabang Pegadaian hanya dengan membawa buku tabungan emas pegadaian dan identitas diri. Kalau soal biaya cetak fisik emas pegadaian saya sendiri kurang tahu, karena belum pernah mencetak fisik emas tabungan pegadaian.

Tabungan Emas Pegadaian Rugi

Tabungan emas pegadaian bisa saja rugi, maka dari itu ada hal yang perlu kamu cermati saat membeli emas (menabung) atau menjual emas (menarik emas tunai) di Pegadaian. Kalau kamu tidak bisa menabung emas dalam jangka panjang maka jangan berpikir untuk menabung emas di Pegadaian, lebih baik di tabung di bank.

Keuntungan dan Manfaat Menabung Emas di Pegadaian

> Mudah dan murah karena hanya 10.000 saja sudah bisa menabung emas.
> Emas tersimpan aman di Pegadaian.
> Tabungan sangat liquid, kamu bisa menjual emas langsung di pegadaian tanpa harus membawa fisik emas.
> Fisik emas yang kamu cetak bisa kamu gadaikan di pegadaian apabila membutuhkan uang mendesak tanpa harus menjualnya.

Nah itulah cara menabung emas pegadaian dan syarat-syaratnya. Apakah kamu tertarik menabung emas di Pegadaian?

Post a Comment for "3 Cara Buka Tabungan Emas di Pegadaian. Bisa Pakai Aplikasi BRImo!"