Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mengatasi Kipas Angin Macet dengan Mudah
Autosave BSI, Kerugian autodebet Bank Syariah Indonesia
Menambahkan Widget Media Sosial di Blog
Review nabung Emas di Bank Syariah Indonesia, BSI
Cara mengenali penipuan di Tokopedia / Shopee

Kompor Portable Camping, Cocok untuk yang Suka Petualangan! Tips memilih Kompor Berdasarkan Kegunaan dan Fungsinya

 

jenis kompor portable berdasarkan fungsinya

BOODS.ID  Ada beragam jenis kompor portable yang ada di pasaran. Dari Jenis kompor portable tersebut memiliki fungsi atau kegunaan yang berbeda beda. Ada kompor portable yang digunakan indoor, ada juga kompor portable yang digunakan outdoor.

Meskipun sama sama kompor gas portabel, tapi setiap jenis kompor memilih fungsi dan kegunaannya sendiri sendiri. Maka dari itu biar gak salah pilih, pahami jenis kompor berikut ini 

Kompor Portable Indoor

Kompor indoor biasanya dipakai di restoran Barbeque (BBQ) sebagai alat masak self cooking resto. Kompor gas ini mirip dengan kompor gas 1 tungku, hanya saja kompor ini dapat dipindahkan karena menggunakan tabung gas kalengan. Biasanya kompor portable ini juga terdapat inlet gas yang dapat disalurkan dengan kompor gas besar 3kg atau lebih. Kompor ini lebih multifungsi, karena dapat digunakan seperti kompor biasa tapi juga dapat digunakan berpindah dengan mudah.

Kompor portable BBQ juga dikenal dengan Kompor portable anak kost. Kompor gas portable ini sangat cocok dipakai bagi anak kost. Kamu bisa menghemat pengeluaran uang makan jika kamu menggunakan kompor porteble ini. Selain dikenal dengan kompor BBQ, kompor ini juga sering disebut kompor grill.

Keunggulan kompor portable grill ini adalah fungsinya sang mirip dengan kompor biasa namun memiliki ukuran yang jauh lebih kecil. Maka dari itu kompor ini juga bisa dikatakan kompor portable mini, karena ukurannya yang sangat mungil.

Selain itu, harga kompor portable ini cukup murah harganya hampir sama dengan kompor gas 1 tungku,yaitu hanya sekitar 100 ribu hingga 250 ribu saja, tergantung merknya, semakin terkenal mereknya maka harganya juga semakin mahal.

Selain kompor BBQ, ada juga torch. Torch memang tidak bisa dikatakan sebagai kompor, tapi fungsinya sebagai alat masak yang menggunakan gas portabel bisa dikatakan sebagai kompor. Torch ini biasanya dipakai untuk memasak daging dengan di bakar.

Jika kamu tertarik dengan kompor ini, silakan pilih harga sesuai kebutuhan kamu, tidak harus mahal, yang penting berfungsi dengan baik dan sudah memiliki sertifikat SNI sehingga aman digunakan. Tapi jika kamu ingin yang terbaik untuk pengalaman memasak kamu, silakan beli kompor portable terbaik yang sesuai keinginan kamu.

Kompor Portable Outdoor

Kompor outdoor umumnya dipakai sebagai alat masak bagi para pecinta alam atau petualang. Buat kamu yang suka naik gunung atau penyuka camping, maka kompor jenis ini sangat cocok untuk kamu pakai. Kompor ini juga sangat beragam, ada banyak jenis kompor portable outdoor dengan berbagai kegunaan dan fungsinya.

Kompor Portable Camping ini berukuran sangat kecil, ringan dan dapat di lipat. Kompor portable ini berukuran mini, maka dari itu kompor portable ini paling cocok digunakan untuk aktivitas outdoor seperti berkemah atau mendaki gunung.

Keunggulan kompor portable camping dibandingkan dengan kompor portable biasa adalah lebih ringan dan ringkas. Kamu bisa melipatnya bahkan bisa kamu lepas pasang beberapa komponennya, sehingga mudah dibawa saat berkemah.

Selain fleksibel dan ringan, harga kompor portable kemping juga terbilang lebih murah dari kompor portable biasa. Harga kompor portable mini yang dapat dilipat harganya berkisar antara 60 ribu sampai 90 ribu saja di marketplace. Semua tergantung merk dan kualitas bahan yang digunakan.

Seperti itulah cara memilih kompor portable berdasarkan jenisnya, kamu bisa membeli berdasarkan kebutuhan kompor portable yang yang akan kamu pakai. Jadi jangan salah pilih lagi.

Post a Comment for "Kompor Portable Camping, Cocok untuk yang Suka Petualangan! Tips memilih Kompor Berdasarkan Kegunaan dan Fungsinya"